Senin, 23 November 2009

Imab@z seBuaH SmS


Yaa memang sangat aneh jika cinta yang sudah hilang kita tangisi,,mungkin hanya penyesalan saja yang kita dapat..
”kenapa c gw jadian ama dia?? klo tau gw bakalan putus kaya begini mendingan gw ga usah pacaran aja ama dy!!”. Mungkin itu salah satu ungkapan yang kita ucapkan saat cinta kita berakhir secara tragis, diputusin atau ada pihak k-3 dihubungan kita itu.

Aku ada sedikit kisah cinta yang mungkin berakhir tragis. Nama, tempat n waktu aku samarkan dan maap klo ada kejadian yang sama..hihihi

Adam, pria yang sangat menjunjung tinggi arti cinta ini menjalin hubungan cintanya dengan Rani.
Adam ini sangat mencintai Rani, dia sudah beranggapan bahwa Rani adalah tempat pelabuhan terakhir cintanya. Bagi Adam, Rani itu segalanya dan begitu pun sebaliknya. Adam pun sudah merasa nyaman sekali dengan keluarganya Rani, meskipun mereka baru pacaran, tetapi Adam sudah menganggap bahwa keluarga Rani sudah seperti keluarga Adam sendiri..
Mereka sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Hampir segala hal sudah mereka lakukan dan lalui, dari susah, senang, sedih, berantem, sayang2an, ujan2an, panas2an, susah2an, hal yang positif sampe hal yang negatif.
Dan merekapun sudah berencana untuk menikah meskipun tidak dalam waktu yang dekat..Hal-hal seperti tempat nanti mereka tinggal, sketsa rumah, barang2 yang akan dibeli nanti dan sbagainya sudah mereka tulis.

Tapi….segalanya berubah disaat Rani pindah tempat kerja. Rani menjadi berubah, dari kata-kata saat smsan, waktu2 saat menelpon dan hal-hal yang dibicarakan.
Adam pun merasa curiga, sampai akhirnya Rani ketahuan berbohong dan Adam pun marah..tetapi karena Adam sangat mencintai Rani, maka Adam pun hanya meminta break (bukan putus) dengan alasan supaya mereka bias saling introspeksi diri apakah ada yang salah dengan hubungan mereka ini.
Setelah 2 minggu mereka break, akhirnya Adam pun meminta supaya hubungannya ini berlanjut kembali. Tetapi yang terjadi setelah mereka kembali, ternyata Rani masih belum berubah, dan Adam pun merasa makin ‘menjauh’ dari Rani. Sampai pada akhirnya, Adam merasa sudah tidak kuat menahan dirinya dari perubahan Rani, maka Adam menanyakan kenapa Rani berubah. Pembicaraan dilakukan dari hati ke hati. Sampai akhirnya keputusan untuk ‘bubar’ pun tercapai.
Alasan Rani knapa dia ingin putus banyak sekali (maap aku ga bisa kasih tau alasannya, kalau mau tau YMan aja ya..hihihi) tetapi Adam merasa ada keganjilan dari alasan Rani tersebut.
Adam hanya bisa pasrah menerima keputusan Rani.. Dia beranggapan apapun keputusan Rani akan Adam terima, hal ini dia lakukan karena dia mencintai Rani, sangat mencintainya…..
Beberapa hari setelah putus, kehidupan Adam berantakan, dia merasa hanya Rani-lah ‘jiwanya’.
Meskipun teman-teman Adam sudah memberi support tetapi Adam masih belum sanggup untuk melupakan Rani.
Perasaan Adam pun semakin hancur setelah mendengar dari orang terdekat Rani bahwa yang katanya Rani akan menikah. Mungkin pembaca dapat merasakan bagaimana tersayatnya jiwa dan perasaan Adam.

Dari sini aku dapat memberi kesimpulan bahwa cinta yang kandas dan berakhir tragis hanya akan membuat kita hancur..
Kalau menurut aku, janganlah terlalu berlebihan mencintai seseorang saat hubungannya baru sekedar pacaran. ‘coz kita masih belum tau apakah pacar kita itu bener jodoh kita atau hanya tempat persinggahan sementara saja.
Mungkin kalau hal diatas tersebut sudah terjadi, kita hanya bisa menyesal saja.
Tapi janganlah kamu menyesalinya saja..hidup kita masih panjang. Ambil segi positifnya saja dari kisah tragis itu. Mungkin Tuhan masih sayang sama kita, mungkin Tuhan memberi kita cobaan seperti itu, apakah kita bisa melewatinya atau tidak, mungkin juga Tuhan memberitahu kita kalau dia itu memang bukan pasangan yang tepat untuk kita.
Aku mendapat pepatah ‘terkadang kita harus bertemu dengan orang yang salah sebelum kita bertemu dengan orang yang tepat.’ Kenapa? Agar kita bisa lebih menghargai apa itu arti cinta dari suatu kehidupan. Jadi, terus lah berusaha. Tunjukkan kepada semua orang terutama orang yang telah menyakitimu itu kalau kamu bisa hidup tanpa dia, malah bisa lebih baik.

Jalani semuanya dengan senyum..pasti akan lebih baik....

0 komentar: