Senin, 10 Mei 2010

Cara Cepat Cari Judul TA


Kalau menurutku cari judul TA itu gampang. Buanyak sekali paper atau makalah ilmiah yang bisa dijadikan bahan untuk tugas akhir, terutama TA di bidang IT, wes buanyak sekali deh, kita tinggal milih sesuai dengan minat kita.
berikut caranya;
* Pertama tentukan dulu bidang minat kita apa. Apakah jaringan, rekayasa perangkat lunak atau pengolahan citra,, atau database. Kalau kita gak jelas mau ngambil TA bidang apa ya susah cari judulnya.
* Kedua, cari bahan referensi paper di Internet. Salah satu situs gudangnya paper untuk bidang IT adalah IEEE. Disini ada ribuan paper yang bisa kita jadikan referensi. Untuk cari tinggal masukkan keyword bidang kita aja,, kayak: clustering, image processing, cryptography, grid computing,,, dll
* Lalu karena situs IEEE ini harus login untuk donlod paper secara lengkapnya,, kita minta aja dosen untuk mendonlodkan. Setahuku sih.
* Atau kalau sungkan, minta aja di pasar gelap (terlalu mendramatisir aku ^_^). Maksudnya, minta aja didonlodin orang di Kaskus. Buka aja thread ini, kita bisa posting untuk minta didonlodin paper yang dah kita cari tadi. Minta aja orang itu (kalo gak salah anak UI) untuk upload ke Megaupload, biar kita gampang ngaksesnya dan ukurannya bisa besar. (kalau mau gampang donlod nantinya,, baca tips cara donlod dari Megaupload ini).

Oce,,, bisa dicoba cara ini, aku nyari judul ini cuma semalam kok,,, begitu tengah malam posting minta didonlodin, eh paginya dah diupload di Megaupload. Kereeeen....

Selamat mencari dan mengerjaan TA

0 komentar: